Sunday, September 15, 2013

Tobat

Pada perayaan Komuni,Baptis,dll,biasanya di awali dengan ibadat tobat/Pengakuan dosa bagi yang akan menerima sakramen-sakramen tersebut,seperti halnya di bulan ini di Stasi St.Cornelius 28 Purwosari Metro mengadakan Sakramen Babtis yang di ikuti Sekitar 6 bayi yang aka menerima sakramen Baptis,Maka sebelum anak-anaknya menerima sakramen tersebut maka bapak.ibu dan wali baptis harus melaksanakan Tobat/Pengakuan Dosa di hadapan Romo,berikut Contoh Kata-kata dalam perayaan Tobat/Pengakuan dosa

"Ya Bapa,aku datang kepadamu untuk bersyukur dan berterimakasih atas anugrah-Mu,Tetapi karena aku orang lemah dan berdosa,maka aku mohon rahmat dan pertolongan-Mu agar aku menjadi lebih....(misal :Rajin untuk,....jujur pada,...setia akan...,ramah dengan...,)kuatkanlah aku dalam kelemahan dan ampuni aku orang berdosa ini".

Dalam Kata-kata tersebut Kata "aku" bisa di ganti "kami" jika anda menghadap romo lebih dari satu orang.
mungkin sekedar info ini dapat berguna bagi anda.
Title: Tobat; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment